Perpustakaan IAIN Langsa Benchmarking ke Perpustakaan Nasional RI & Perpustakaan UIN Malang

Kota Langsa (Pustaka) – Kepala Perpustakaan IAIN Langsa Dr. Nurmawati, M.Pd beserta pustakawan melakukan Bencmarking ke Perpustakaan Nasional RI dan Perpustakaan UIN Malang pada kamis, 25/01/2024.

Direktur Standarisasi dan akreditasi Perpustakaan Nasional RI Drs. Supriyanto, M.Si menyambut baik atas kedatangan tim Perpustakaan IAIN Langsa.
“Saya sangat mendukung kegiatan Re-akreditasi ini, saya beserta tim bagian standarisasi dan akreditasi bersedia untuk membimbing kegiatan Re-akreditasi ini baik secara daring maupun luring” Jelas supriyanto.

Sebelumnya Kepala Perpustakaan IAIN Langsa Dr. Nurmawati, M.Pd mengatakan sangat senang atas sambutan dari pihak Perpusnas RI dan Perpustakaan UIN Malang

“semoga dari kegiatan Benchmarking ini dapat memberikan pengetahuan baru mengenai Re-akreditasi, ditambah dengan aturan mengenai komponen akreditasi yang awalnya hanya berjumlah 6 komponen menjadi 9 komponen baru,” jelas Nurma.

Seperti yang kita ketahui bahwasanya Perpustakaan Nasional RI dan Perpustakaan UIN Malang memiliki nilai akreditasi yang cukup baik sehingga Kunjungan ini dimaksudkan untuk saling berdiskusi terkait keunggulan manajemen pengelolaan dan manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), mengingat Perpustakaan IAIN Langsa akan melakukan persiapan Re-akreditasi di tahun 2025 mendatang.

Kepala Perpustakaan UIN Malang Mufid, M.Hum mengatakan akan mendukung dan berbagi pengalamannya mengenai proses Re-akreditasi sehingga mendapatkan hasil akreditasi yang memuaskan.

“Pihak kami akan senantiasa mendukung kegiatan Reakreditasi Perpustakaan IAIN Langsa dan saya akan berbagi pengalaman tentang proses Reakreditasi, karena Saat ini Perpustakaan UIN Malang sudah terakreditasi A” papar Mufid.