Pembukaan Event “Gebyar Gemilang Perpustakaan 2024”

Langsa (Pustaka) – UPT Perpustakaan IAIN Langsa menggelar acara pembukaan event Gebyar Gemilang Perpustakaan dengan tema “Tantangan Perpustakaan Pada Era Digitalisasi Dalam Melestarikan Budaya Lokal” yang diadakan di halaman Perpustakaan IAIN Langsa pada Selasa (11/6/24).

Acara yang bertujuan untuk mengembangkan literasi dikalangan pelajar,mahasiswa, tendik dan dosen serta sebagai ajang promosi Perpustakaan bagi masyarakat di Kota Langsa dibuka secara resmi oleh Rektor IAIN Langsa Prof. Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nasution, MA, dan dihadiri oleh sejumlah peserta lomba dan staf perpustakaan yang setia mengikuti rangkaian kegiatan.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Langsa mengatakan bahwa pentingnya peran perpustakaan sebagai pusat informasi dan pembelajaran bagi civitas akademika. Beliau mengapresiasi perpustakaan dalam mengadakan event ini untuk meningkatkan minta baca dan literasi di lingkungan kampus.

“Perpustakaan sebagai jantungnya perguruan tinggi, memiliki fungsi yang sangat strategis. Perpustakaan bukan hanya tempat meminjam buku, tetapi juga tempat untuk belajar, berdiskusi dan mengembangkan diri. Melalui Event ini, kami berharap mahasiswa lebih tertarik untuk menjadikan perpustakaan sebagai sumber inspirasi dan pengetahuan karena  Ilmu pengetahaun sangat penting untuk digali , dibaca, dan didalami,” ujar Rektor dalam pidatonya.

Event Gebyar Gemilang Perpustakaan menampilkan berbagai kegiatan menarik yang dirancang untuk memotivasi pelajar dan mahasiswa. Diantaranya Pemilihan Duta Baca, Kegiatan Pelajar Berliterasi, Kreativitas Mahasiswa, Book Fair yang menampilkan koleksi dari penerbit dan oko buku yang ada disekitaran Kota Langsa. Selain itu, acara ini juga  melakukan Pemilihan Pemustaka Terbaik dari kalangan Mahasiswa, Dosen dan Tenaga Kependidikan (tendik).

Event Gebyar Gemilang Perpustakaan akan berlangsung selama 2 hari yaitu 11-12 Juni 2024, dengan berbagai kegiatan yang diharapkan dapat menarik minat seluruh civitas akademika IAIN Langsa untuk lebih aktif memanfaatkan perpustakaan sebagai sumber belajar dan memotivasi siswa untuk meningkatkan budaya literasi di kampus.[Nia]

Tinggalkan Balasan