Apel Senin oleh Ketua Satuan Pengawas Internal: Membangun Kredibilitas ASN

Langsa (Pustaka) – Dalam rangka meningkatkan kredibilitas Aparatur Sipil Negara (ASN), Ketua Satuan Pengawas Internal (SPI) IAIN Langsa Riza Ikhwan, S.TP  memimpin Apel Senin pagi ini (10/6/24). Topik yang disampaikan yaitu “Membangun Kredibilitas ASN”. Apel yang dihadiri oleh seluruh pegawai dan staf UPT Perpustakaan  IAIN Langsa berlangsung khidmat di halaman gedung Perpustakaan IAIN Langsa.

Riza menekankan pentingnya integritas dan profesionalisme sebagai fondasi utama dalam membangun kredibilitas ASN. “Sebagai ASN, kita harus senantiasa menunjukkan sikap yang jujur, adil dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas. Kredibilitas kita bukan hanya dinilai dari kinerja, tetapi juga dari bagaimana kita berprilaku dan berinteraksi dengan lingkungan kerja kita, ujarnya.

Riza juga mengingatkan para ASN dan seluruh staf untuk selalu mematuhi kode etik dan tupoksi kerja yang telah ditetapkan. “Transparansi dan akuntabilitas harus menjadi prinsip yang kita pegang teguh. Setiap tindakan kita harus bisa dipertanggungjawabkan, baik secara hukum maupun moral”, tambahnya.

Dalam apel tersebut, Riza juga menggarisbawahi pentingnya memahami dan melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing ASN dengan baik. “ Setiap ASN memiliki tupoksi yang jelas dan spesifik, yang merupakan bagian integral dari kinerja institusi. Menjalankan tupoksi dengan baik akan meningkatkan efesiensi dan efektivitas dalam memberikan pelayanan,” jelasnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Riza Ikhwan juga menyampaikan mengenai evaluasi kinerja ASN dan staf dilingkungan IAIN Langsa. Beliau juga mengajak seluruh pegawai untuk selalu menjaga keharmonisan dan kerja sama antar sesame rekan kerja demi tercapainya tujuan bersama.

Apel senin diakhiri dengan doa agar seluruh pegawai dan staf perpustakaan IAIN Langsa dapat terus meningkatkan kredibilitas dan profesionalismenya  sehingga mampu memberikan kemajuan terhadap institusi. [Nia]

Tinggalkan Balasan