Kepala UPT Perpustakaan Isi Kuliah Umum pada PBAK 2024

Kota Langsa (Pustaka) – Kepala UPT. Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. Nurmawati, M.Pd mengisi kuliah umum pada kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2024 di Aula Laboratorium Kampus setempat, Selasa (3/9/2024).

Kuliah umum ini diikuti sebanyak 777 mahasiswa baru dengan mengusung tema “perpustakaan sebagai sumber literasi informasi mahasiswa” bertujuan untuk memperkenalkan peran penting perpustakaan sebagai sumber rujukan bagi mahasiswa.

Dalam kegiatan ini, kepala UPT Perpustakaan IAIN Langsa menekankan pentingnya perpustakaan sebagai pusat sumber daya yang mendukung kegiatan akademik mahasiswa.

“Perpustakaan tidak hanya menyediakan buku, tetapi juga menjadi pusat informasi yang bisa diakses oleh mahasiswa secara digital untuk keperluan akademiknya,” ujar baliau.

Beliau menjelaskan bahwa perpustakaan modern kini dilengkapi dengan berbagai layanan digital, termasuk akses jurnal, buku elektronik (e-book) dan repository.

Dengan diadakannya kuliah umum ini, diharapkan mahasiswa baru semakin memahami peran strategis perpustakaan dan termotivasi untuk memanfaatkan layanan yang diberikan oleh perpustakaan dalam proses pembelajaran di kampus nantinya.

Kepala UPT Perpustakaan juga mengingatkan kepada mahasiswa baru untuk dapat mengikuti sosial media perpustakaan agar segala informasi yang ada diperpustakan dapat diketahui oleh mereka dan beliau juga menegaskan bahwa mahasiswa baru tidak perlu ragu untuk datang dan berkonsultasi dengan pustakawan yang selalu siap membantu dalam hal pencarian informasi.

“Kami siap memberikan layanan dan fasilitas yang tersedia di perpustakaan bagi para mahasiswa untuk kepentingan akademik,” tutupnya.