Pustaka – UPT Perpustakaan IAIN Langsa melakukan penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan 5 (lima) Perpustakaan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) pada Kamis (25/07/2024).

Perjanjian Kerjasama dilakukan dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan IAIN Manado, UPT Perpustakaan IAIN Kediri, UPT Perpustakaan IAIN Lhokseumawe, UPT Perpustakaan UIN Prof K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto, dan Perpustakaan UIN Salatiga.

Kegiatan PKS ini merupakan rangkaian dari Musyawarah Nasional APPTIS V sebagai bentuk menjalin kerjasama agar kedepannya dapat memberikan kemudahan akses informasi dan literatur yang dimiliki sehingga dapat mengoptimalkan kualitas dan pengembangan layanan masing-masing.

Kerjasama yang dilakukan meliputi pengembangan sistem teknologi informasi perpustakaan, pengembangan sistem jaringan informasi dan komunikasi, pertemuan ilmiah, penelitian, dan publikasi bersama bidang perpustakaan, pemanfaatan bersama sumber informasi dan koleksi perpustakaan, serta kerjasama antar pustakawan dalam bidang pendidikan dan pelatihan. (N)