Prodi PIAUD IAIN Langsa Mendekor Ulang Ruang Library Kids Perpustakaan IAIN Langsa

PUSTAKA – Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) IAIN Langsa melakukan dekorasi ulang Ruang Library Kids di Perpustakaan IAIN Langsa pada Rabu (15/5/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya menciptakan ruang baca yang lebih menarik dan ramah anak, guna meningkatkan minat baca dan kecintaan terhadap literasi di kalangan anak usia dini.

Ketua Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini IAIN Langsa Veryawan, M.Pd menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan persiapan prodi PIAUD dalam menghadapi Asesmen Lapangan Akreditasi. “ruang baca ini merupakan salah satu sarana pendukung dalam penilaian borang akreditasi nantinya”,ungkapnya. “Selain itu, Prodi PIAUD IAIN Langsa juga sudah melakukan kerjasama dengan Perpustakaan IAIN Langsa untuk meningkatkan pelayanan bagi pemustaka anak-anak melalui ruang library kids ini,” tambah beliau.

Proyek dekorasi ulang ini melibatkan beberapa mahasiswa yang bekerja untuk merancang dan menghias ruang baca anak-anak. Ruang ini kini dipenuhi dengan warna-warni dan terlihat lebih rapi.

Salah satu mahasiswa Prodi PIAUD IAIN Langsa Wanda Ayu Nurhasanah mengungkapkan rasa senang atas keterlibatan mereka dalam meningkatkan fasilitas perpustakaan. “ proyek ini merupakan salah satu implementasi dari mata kuliah pada Prodi PIAUD yaitu Metode Pengembangan Fisik Motorik Anak khususnya motorik halus, jadi melalui ruang library kids ini saya dan teman-teman bisa melakukan praktik dari mata kuliah tersebut”, jelas wanda.

Dengan dekorasi ulang Ruang Library Kids ini, diharapkan perpustakaan IAIN Langsa dapat semakin menarik minat anak-anak untuk datang ke perpustakaan. Selain itu juga bagi Prodi PIAUD IAIN Langsa, ruang ini dapat memberikan kontribusi positif dalam menghadapi visitasi akreditasi kedepan. [Nia]

Tinggalkan Balasan