KEPALA PERPUSTAKAAN HADIRI RAKER APPTIS SUMATERA

PUSTAKA – Kepala UPT. Perpustakaan IAIN Langsa Dr. Nurmawati, M.Pd menghadiri kegiatan Raker APPTIS Sumatera di UIN Imam Bonjol Padang pada Senin (6/5/2024).

The 2nd International Conference of Imam Bonjol Library in Collaboration with APPTIS SUMATERA berlangsung selama 3 hari dimulai dari tanggal 6 s/d 8 Mei 2024 dengan mengusung tema “Knowledge Management In The Academic Library”.

Dalam pembukaan kegiatan, turut dihadiri oleh Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd (Rektor UIN Imam Bonjol Padang), Dr. Resty Jayanti Fakhlina, S.Sos., M.A (Kepala Perpustakaan UIN Imam Bonjol Padang ), Dr. Labibah, MLIS (Ketua APPTIS) dan Suherman S.Ag sebagai Ketua APPTIS Sumatera.

Kegiatan Konferensi Internasional yang dilakukan oleh Perpustakaan UIN Imam Bonjol padang menghadirkan tiga narasumber yang sangat luar biasa, yaitu : Ghazali Mohamed Fadzil, Ph.D (Librarian Association of Malaysia President), Safirotu Khoir, Ph.D (Gadjah Mada University Librarian), dan Zulfitri, S.Ag., M.Ag. (UIN Imam Bonjol Padang Librarian).

Dalam Rapat Kerja APPTIS Sumatera akan membahas upaya yang akan dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan perpustakaan-perpustakaan yang ada di perguruan tinggi keislaman khususnya Sumatera. Selain itu, kegiatan Raker juga membahas permasalahan dalam manajemen perpustakaan serta jabatan pustakawan dalam PTKIN.

Pada kesempatan ini, Kepala UPT. Perpustakaan IAIN Langsa Dr. Nurmawati, M.Pd merasa sangat terhormat karena bisa berkontribusi dalam “Call For Paper” sebagai Reviewer.

“Saya ditunjuk untuk menjadi reviewer pada pengumpulan karya tulis artikel kali ini, saya berharap para penulis bisa memberikan karya terbaiknya sehingga nanti bisa dipublikasi dalam prosiding konferensi internasional”, jelas Nurma.

Tinggalkan Balasan