Penutupan Sekaligus Pengumuman Pemenang Kegiatan Pemilihan Duta Baca IAIN Langsa

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. H. M. Suhaili Sufyan, Lc., MA menutup kegiatan Pemilihan Duta Baca dan Pemustaka Terbaik IAIN Langsa di Gedung Perpustakaan IAIN Langsa, Kamis (1/4/2021) petang.

Kegiatan penutupan sekaligus pengumuman hasil pemilihan Duta Baca dan Pemustaka terbaik ini berjalan dengan meriah dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kepala UPT. Perpustakaan Dr. Jelita, M.Pd berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan dari awal hingga akhir. Jelita berharap kegiatan yang akan dilaksanakan setiap tahun ini akan berjalan lebih baik kedepannya.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan IAIN Langsa Dr. H. M. Suhaili Sufyan, Lc., MA dalam kata sambutannya mengapresiasi mahasiswa yang telah ikut menyukseskan kegiatan pemilihan Duta Baca IAIN Langsa. Suhaili berpesan kepada para peserta yang terpilih sebagai Duta Baca agar dapat membuat perpustakaan menjadi wisata literasi.

“Apapun keputusan juri, itu adalah apa yang peserta telah tampilkan. Bagi yang terpilih, kami berharap benar-benar menjadi duta untuk mempromosikan literasi dan menjadikan perpustakaan sebagai wisata literasi. Bagi yang belum terpilih, ini bukan hasil akhir dari perjuangan,” pesan Suhaili.

Suhaili juga berpesan kepada seluruh peserta yang belum berhasil agar nantinya mempersiapkan diri untuk kembali berjuang pada pemilihan Duta Baca di tahun depan.

Hasil dari pemilihan Duta Baca IAIN Langsa yang telah dilaksanakan sejak Rabu (31/3/2021) lalu mengumumkan Cindi Natalis sebagai Juara I Duta Baca IAIN Langsa dengan perolehan nilai 444.

Cindi Natalis merupakan mahasiswi Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Langsa. Hal ini membawa FTIK sebagai juara umum dalam pemilihan Duta Baca dan mendapatkan piala bergilir sebagai penghargaan.

Posisi Runner-Up dimenangkan oleh Yasin Bayla dengan nilai 438 yang merupakan mahasiswa Program Studi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah dan yang menjuarai Duta Baca Kategori Program Kerja Terbaik adalah Teuku Maulana Yarmin dengan nilai 397 yang berasal dari Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Syariah.

Selain pengumuman Duta Baca, diumumkan juga Pemustaka terbaik pada tahun 2018, 2019, dan 2020. Pada tahun 2018, Gunawan dan Ika Agustina menjadi Pemustaka Terbaik Kategori Mahasiswa, Adelina Nasution, MA dan Jaidatul Fikri, M.Si Pemustaka Terbaik Kategori Dosen, dan Mulyadi, M.Ag dan Yusmalinda, MSM Pemustaka Terbaik Kategori Tenaga Kependidikan. Pada tahun 2019, Riza Asmaini dan Mutia Meilida menjadi Pemustaka Terbaik Kategori Mahasiswa, Nur Anshari, MA dan Safrida Wati, MA Pemustaka Terbaik Kategori Dosen, dan Ismail, M.Sc dan M. Nur An Anshari, M.Psi Pemustaka Terbaik Kategori Tenaga Kependidikan. Serta pada tahun 2020 Rizky Azh Zhahiru Nasri dan Cut Rizki Annisa menjadi Pemustaka Terbaik Kategori Mahasiswa, Andi Supratman, MH dan Muhammad Dayyan, M.Ec Pemustaka Terbaik Kategori Dosen, dan Zulfikar, SE dan Mahmazar, MA Pemustaka Terbaik Kategori Tenaga Kependidikan

Turut hadir dalam penutupan ini, Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Dr. H. Mohd. Nasir, MA., Dekan FTIK Dr. Zainal Abidin, MA., Wakil Dekan I FTIK Dr. Zulfitri, MA., dan Perwakilan Bank Aceh Cabang Langsa Dimas Pangestu.